Gank

Gank

SBJ party Dan sejarah Pantai Hamadi

Dalam rangka ulang tahun anggota SahabatBigoJayapura (SBJ) a/n Lanny ,ini salah satu kegiatan yang selalu rutin di lakukan oleh anak-anak SBJ, setiap ada anggota yang ultah akan di adakan pesta kecil yang biasa di lakukan di daerah-daerah wisata yang ada di kota jayapura.



Kali ini SBJ melakukan kegiatan party di pantai Hamadi Jayapura. Pantai Hamadi ini termasuk pantai Favorit untuk liburan keluarga. Pantai Hamadi ini memiliki sejarah

Saya akan ceritakan sedikit sejarah pantai Hamadi. Pada tahun 1944 pasukan sekutu pada saat itu membangun basis pusat komando di daerah hamadi ini, saat itu jayapura masih bernama Hollandia. Dibawah komando panglima tertinggi sekutu yaitu Jendral Douglas McArthur, Jayapura adalah saksi bisu persiapan pasukan sekutu menghadapi serangan pasukan jepang yang pada saat itu menguasai sebagian besar wilayah pasifik.



Sampai sekarang bukti yang masih ada pada saat sekutu memasuki wilayah jayapura dan menjadi wilayah pertahanan terpenting adalah bentangan sisa benteng sepanjang 2 kilometer masih terdapat di pantai hamadi. Benteng ini sebenarnya terbentang sampai ke pantai Base-G.

Dengan sejarahnya, pantai yang sangat panjang dan juga posisi Berdekatan dengan kota Jayapura membuat Pantai Hamadi tempat liburan yang Paling favorit baik wisata lokal maupun luar jayapura.

Fasilitas yang ada pun cukup lengkap ,kamar mandi kecil untuk membilas badan, Pondok-pondok kecil tempat menikmati sejuknya angin pantai serta fasilitas umum lainnya.

Pickture Teman-Teman Sahabat Bigo Jayapura (SBJ) :








Sekian Dan Terima kasih Telah berkunjung Di blog 

SahabatBigoJayapura


"Kami ada untuk membangun Jayapura, Tempat kami di lahirkan dan 

bernaung"









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SBJ party Dan sejarah Pantai Hamadi "

Posting Komentar